Jual Lintah Jakarta Utara

Kamis, 24 November 2011

ATTACHMENT FORKLIFT

  ATTACHMENT  FORKLIFT

Kali ini saya akan menjelaskan Komponen Utama dari Forklift :  

1. Fork ( Garpu )
Adalah bagian utama dari sebuah forklift yang berfungsi sebagai penopang untuk membawa dan mengangkat barang. Fork berbentuk dua buah besi lurus dengan panjang rata-rata 2.5 m. Posisi peletakan barang di atas pallet masuk ke dalam fork juga menentukan beban maksimal ( Load Maximum Capacity ) yang dapat diangkat oleh sebuah forklift sesuai dengan Tabel Beban Kerja aman ( Load Chart ).


2. Carriage
Carriage merupakan bagian dari forklift yang berfungsi sebagai penghubung antara mast dan fork. Ditempat inilah fork melekat. Carriage juga berfungsi sebagai sandaran dan pengaman bagi barang-barang dalam pallet untuk transportasi atau pengangkatan.

3. Mast
Mast adalah bagian utama terkait dengan fungsi kerja sebuah fork dalam forklift. Mast adalah satu bagian yang berupa dua buah besi tebal yang terkait dengan hydrolic system dari sebuah forklift. Mast ini berfungsi untuk lifting (naik ) dan tilting.

4. Overhead ( Body ) Guard   merupakan pelindung bagi seorang forklift operator. Fungsi pelindungan ini terkait dengan safety user dari kemungkinan terjadinya barang yang jatuh saat diangkat atau diturunkan, juga sebagai pelindung dari panas dan hujan.

5. Counterweight
Counterweight merupakan bagian penyeimbang beban dari sebuah forklift agar tidak

. Letaknya berlawanan dengan posisi fork.



Demikianlah pembahasan saya untuk Attachment Forklift untuk keseluruhannya akan kita bahas dilain waktu dan kesempatan semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar